Ucapan Selamat Kepada Siswa Berprestasi

Ucapan Selamat Kepada Siswa Berprestasi - Hallo sahabat DUNIA TUMBUH KEMBANG ANAK, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ucapan Selamat Kepada Siswa Berprestasi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel motivasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ucapan Selamat Kepada Siswa Berprestasi
link : Ucapan Selamat Kepada Siswa Berprestasi

Baca juga


Ucapan Selamat Kepada Siswa Berprestasi


Selamat kepada Bintang Mahakarya Sembahen Pelajar SD Negeri 1 Metro Pusat Atas Diraihnya Lencana Bintang Kehormatan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) pada acara Forum Anak Indonesia dan Konferensi KLA Se Asia Pasifik di Solo dari 30 Juni s.d 2 Juli 2011. Sukses selalu kami civitas SDN 1 Metro Pusat Ikut bangga karena Putra terbaik kami bisa berprestasi di ajang Internasional.

Reward dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai hadiah. Misalnya saja seorang anak diberi reward oleh orang tuanya karena ia berhasil menjadi juara kelas. Seorang guru memberikan muridnya sebuah reward karena ia berhasil mengerjakan ulangan dengan nilai sempurna.
Seperti telah dijelaskan di atas hadiah ini biasanya diberikan ketika seseorang berhasil mencapai sebuah prestasi. Siapapun bisa memberikan reward untuk menghargai prestasi seseorang dan siapapun bisa menerima reward atas prestasi yang ia raih. Tahukah anda jika anda sekarang berperan sebagai orang tua ataupun guru hendaknya anda juga sesekali memberikan reward kepada anak atau siswa siswi anda. Mau tahu apa alasannya? Berikut ini diuraikan apa saja pengaruh reward sehingga presatsi belajar anak anda menjadi lebih baik:
1. Meningkatkan Motivasi Belajar Anak
Ketika seorang anak mendapatkan reward dari orang tua ataupun gurunya maka otomatis dia akan semakin termotivasi untuk semakin giat belajar dan mempertahankan prestasinya itu. Bagi anak yang belum berprestasi pun sama mereka bisa menjadi termotivasi untuk semakin giat belajar agar menjadi berprestasi dan mendapat reward seperti temannya yang berprestasi. Bisa jadi dengan reward ini anak yang tadinya malas sekali belajar menjadi lebih giat karena ia juga ingin mendapat reward seperti anak lainnya. Berarti dari contoh di atas reward bisa menjadi motivasi eksternal yang mampu meningkatkan motivasi belajar anak. Semakin tinggi motivasi anak dalam belajar semakin mungkin anak tersebut untuk berprestasi.
2. Meningkatkan Jiwa Kompetitif Anak
Melalui pemberian reward juga jiwa kompetitif atau jiwa saing seorang anak akan meningkat. Jika anak sudah memiliki prestasi yang baik otomatis ia akan belajar lebih giat agar tetap bisa mempertahankan prestasinya. Sehingga posisinya itu tidak digeser oleh anak yang lain. Selain itu bagi anak yang belum memiliki prestasi maka ia juga akan belajar lebih giat agar bisa berprestasi seperti temannya yang lain.
3. Penghargaan Terhadap Diri Anak
Melalui pemberian reward tentu saja anak akan merasa gembira. Selain itu ia juga akan merasa dihargai, belajar yang ia lakukan dengan tekun dan penuh perjuangan mendapatkan sebuah penghargaan. Memang dengan ia mendapatkan sebuah prestasipun anak pasti sudah senang akan tetapi dengan reward ini menjadi sebuah bukti nyata dan sebuah apresiasi atas apa yang telah anak capai. Berkat penghargaan inilah semangat anak untuk terus belajar akan semakin terpacu.
Reward yang anda berikan kepada anak bisa berupa apa saja, mulai dari hal-hal kecil hingga yang cukup istimewa. Anda bisa memberikan anak alat tulis sesuai dengan motif atau tokoh kartun kesukaan anak, tas, sepatu, jam tangan ataupun hal lain yang memang disukai anak. Tapi dalam pemberian reward ini hendaknya harus diperhatikan kapan waktu anak baiknya diberikan reward dan kapan sebaiknya tidak diberikan reward. Selain itu juga hendaknya turut diperhatikan reward apa yang cocok diberikan kepada anak jangan terlalu berlebihan. Nah bagaimana sudahkah anda memberikan reward kepada anak anda ketika ia berprestasi? Jika belum maka hendaknya sesekali berikan ia reward ya karena seperti telah dijelaskan di atas pemberian reward yang tepat mampu meningkatkan prestasi anak.


Demikianlah Artikel Ucapan Selamat Kepada Siswa Berprestasi

Sekianlah artikel Ucapan Selamat Kepada Siswa Berprestasi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ucapan Selamat Kepada Siswa Berprestasi dengan alamat link https://vitabumins.blogspot.com/2011/07/ucapan-selamat-kepada-siswa-berprestasi.html