JANGAN LUPA BERIKAN TELUR, TOMAT DAN BAYAM AGAR MATA SI KECIL TETAP SEHAT

JANGAN LUPA BERIKAN TELUR, TOMAT DAN BAYAM AGAR MATA SI KECIL TETAP SEHAT - Hallo sahabat DUNIA TUMBUH KEMBANG ANAK, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul JANGAN LUPA BERIKAN TELUR, TOMAT DAN BAYAM AGAR MATA SI KECIL TETAP SEHAT, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : JANGAN LUPA BERIKAN TELUR, TOMAT DAN BAYAM AGAR MATA SI KECIL TETAP SEHAT
link : JANGAN LUPA BERIKAN TELUR, TOMAT DAN BAYAM AGAR MATA SI KECIL TETAP SEHAT

Baca juga


JANGAN LUPA BERIKAN TELUR, TOMAT DAN BAYAM AGAR MATA SI KECIL TETAP SEHAT

Dear Bunda,
Tak hanya tulang, mata juga perlu diberi asupan nutrisi. Makanan yang tinggi vitamin A, protein serta antioksidan dapat membuat mata anak selalu sehat. Racik dan olah menjadi makanan menarik agar ia mau melahapnya.
Tomat, brokoli dan telur merupakan sumber nutrisi baik untuk mata. Racik saja menjadi jus, sup atau omelet agar si kecil tertarik mencicipinya.

1. Tomat
Buah berwarna merah ini mengandung banyak karotenoid dan juga vitamin A. Buah ini dapat membantu kesehatan lensa mata dan juga retina. Buah tomat bisa Anda tambahkan dalam salad ataupun dibuat menjadi jus. Agar rasanya lebih enak, Anda juga dapat menambahkan sedikit madu.
2. Sayuran hijau
Tak hanya dapat melancarkan pencernaan. Sayuran hijau juga berperan penting dalam meningkatkan kesehatan mata si kecil. Brokoli dan juga bayam menjadi salah satu sayuran hijau yang harus dikonsumsi.
Brokoli mengandung karotenoid lutein dan zeaxanthin yang merupakan antioksidan yang dapat menyerap sinar UV. Sedangkan bayam mengandung 4 nutrisi alami. Vitamin C, betakaroten, lutein dan zeaxhantin dapat menyerap 40 hingga 90 persen dari intensitas cahaya biru. Kedua sayuran hijau ini juga bisa dikatakan menjadi tabir surya untuk mata Anda.
3. Telur
Makanan tinggi protein ini menjadi salah satu bahan makanan favorit si kecil. Tak hanya memiliki rasa yang enak, akan tetapi juga sangat mudah diolah menjadi beragam sajian.
Telur juga mengandung antioksidan serta mengandung lutein yang dapat membantu tingkatkan kesehatan mata. Anda dapat memberikan telur kepada si kecil dengan membut omelet yang dipadukan dengan beragam sayuran.
4. Wortel
Wortel mengandung tinggi beta karoten. Senyawa ini sangatlah penting untuk mencegah degenerasi otot mata. Selain wortel, Anda juga dapat memberikan jeruk dan juga lemon yang mengandung vitamin B12 serta betakaroten untuk kesehatan mata. Anda dapat mencampurkan wortel ataupun sayuran lain dalam hidangan sup yang lezat.
5. Daging sapi
Walaupun mengandung lemak, akan tetapi daging sapi juga mengandung protein. Daging sapi ini mengandung zinc yang sangat baik untuk tingkatkan fungsi mata. Anda dapat memberikan daging pada si kecil dalam bentuk campuran sup atau steak yang gurih.
Sumber: Detik
LIKE & SHARE yaa Bunda


Demikianlah Artikel JANGAN LUPA BERIKAN TELUR, TOMAT DAN BAYAM AGAR MATA SI KECIL TETAP SEHAT

Sekianlah artikel JANGAN LUPA BERIKAN TELUR, TOMAT DAN BAYAM AGAR MATA SI KECIL TETAP SEHAT kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel JANGAN LUPA BERIKAN TELUR, TOMAT DAN BAYAM AGAR MATA SI KECIL TETAP SEHAT dengan alamat link https://vitabumins.blogspot.com/2015/10/jangan-lupa-berikan-telur-tomat-dan.html