JANGAN SUKA MEMBERIKAN LABEL BURUK TERHADAP ANAK.

JANGAN SUKA MEMBERIKAN LABEL BURUK TERHADAP ANAK. - Hallo sahabat DUNIA TUMBUH KEMBANG ANAK, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul JANGAN SUKA MEMBERIKAN LABEL BURUK TERHADAP ANAK., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : JANGAN SUKA MEMBERIKAN LABEL BURUK TERHADAP ANAK.
link : JANGAN SUKA MEMBERIKAN LABEL BURUK TERHADAP ANAK.

Baca juga


JANGAN SUKA MEMBERIKAN LABEL BURUK TERHADAP ANAK.



Memberikan label buruk pada anak. Secara tidak sadar orang tua sering melontarkan kata-kata yang merendahkan anaknya.
Ungkapan “kamu malas, kamu bodoh, kamu tidak bisa diharapkan” adalah hal yang biasa kita temukan dalam keseharian. Orang tua secara tidak langsung memberi cap anaknya dengan cap yang sangat buruk yang mereka sendiri tidak berharap seperti itu. Namun kita adalah apa yang kita dan orang lain labelkan pada diri kita.

Jika anak sering mendengar kata-kata yang merendahkan, ia akan hidup dengan membawa rasa rendah diri. Jika ia sering diberi cap pemalas, cepat atau lambat dia akan percaya bahwa dirinya memang malas. Bahkan yang lebih parah dia seringkali membuktikan pada sekelilingnya bahwa dia memang anak yang malas. Meski suatu kali dia berperilaku rajin, dia sendiri akan menganggapnya sebuah hal yang kebetulan.
Bayangkan betapa malangnya anak yang tumbuh dengan pikiran negatif seperti ini. Ia akan membawa seumur hidupnya label buruk pada dirinya tersebut. Padahal yang dibutuhkan seorang anak adalah kata-kata yang menyemangati dan membesarkan hatinya. Bukan sebaliknya. Mestinya anak diperlihatkan sisi positif dirinya, bukan bagian negatifnya. Anak yang menurut kita malas, barangkali punya kelebihan fisik yang kuat atau tangkas berolahraga. Harusnya bagian positif itulah yang sering kita ingatkan setiap saat kepadanya.
Jangan lupa, setiap anak itu cerdas dan cerdas jangan selalu diartikan harus selalu rangking satu di kelas.


Demikianlah Artikel JANGAN SUKA MEMBERIKAN LABEL BURUK TERHADAP ANAK.

Sekianlah artikel JANGAN SUKA MEMBERIKAN LABEL BURUK TERHADAP ANAK. kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel JANGAN SUKA MEMBERIKAN LABEL BURUK TERHADAP ANAK. dengan alamat link https://vitabumins.blogspot.com/2015/10/jangan-suka-memberikan-label-buruk.html