Nasehat Untuk Para Pencinta Al Quran

Nasehat Untuk Para Pencinta Al Quran - Hallo sahabat DUNIA TUMBUH KEMBANG ANAK, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Nasehat Untuk Para Pencinta Al Quran , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel islam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Nasehat Untuk Para Pencinta Al Quran
link : Nasehat Untuk Para Pencinta Al Quran

Baca juga


Nasehat Untuk Para Pencinta Al Quran

Khususon untuk saya, no 11 digaris tebal..!!

===================================

*_Nasehat Untuk Para Pencinta Al Quran_*
1. Jangan berikan sisa waktu kita untuk Al Quran akan tetapi khususkanlah waktu baginya yang dimana tidak ada seorangpun yang mengganggu.

2. Sebelum membaca Al Quran perbaharuilah wudhu, dan menghadaplah qiblat, dan mulailah dengan isti’adzah lalu basmalah, dan hadirkanlah keutamaan membaca Al Quran.

3. Kalau bisa suara kita sedang tidak terlau tinggi nanti akan membuat lelah dan membuat kebisingan dan juga jangan terlalu rendah nanti bisa membuatmu jenuh dan ngantuk, pun begitu dengan tempo bacaanmu hendaknya sedang jangan terlalu cepat karena akan membuat kita terburu-buru dalam membaca Al Quran, tapi jangan terlalu lambat juga karena bisa membuatmu jenuh.

4. Al Quran itu memiliki wibawa, maka barangsiapa yang mengagungkan Al Quran didalam hatinya maka Allah akan tinggikan kedudukannya diantara manusia, untuk itu janganlah engkau potong bacaan Al Quranmu dengan mengajak ngobrol orang lain.

5. Dahulu salafusshalih ketika seorang diantara mereka hendak membaca surat didalam Al Quran ia tidak memotongnya sampai ia menyelesaikan satu surat itu, inilah adab bersama kalamullah, akan tetapi sebagian dari kita malah memotong sebagian ayat.

6. Jika kamu telah memulai membaca Al Quran maka jangan menoleh kepada siapapun, dan jika ada yang hendak mengajak kita bicara maka berilah isyarat minta maaf dengan tanganmu, inilah bentuk pengagunganmu terhadap kitabullah.

7. Jika kita memang harus memotong bacaan karena suatu obrolan yang sangat penting, maka jangan langsung direspon akan tetapi tunggu sampai kita berhenti pada awal ayat dan pada waqaf yang tepat.

8 . Wajib bagi kita mengerakkan lidahmu ketika membaca Al Quran, adapun membaca sebatas melihat saja maka bacaan itu tidak ada balasannya dan juga kita tidak dianggap membaca Al Quran, beginilah yang Syeikh bin baz fatwakan.

9. Termasuk perbuatan yang tidak sopan terhadap kalamullah adalah kita baru membaca beberapa ayat setelah itu ngeliat twitter, telegram, dll terus kita lanjutkan lagi bacaan Al Quran terus ngebrowsing terus balik lagi… dst

10. Disarankan ketika kita hendak membaca Al Quran carilah masjid yang jauh sekali yang kita tidak tahu sembelumnya masjid itu, untuk akhwatnya cari kamar yang agak terpisah dari ruangan lain, ini semua supaya kalian bisa berkhalwat dengan kitabullah dan merasakan manisnya Alquran dan mentadaburi ayat-ayatnya

11. Penting:
Seburuk-buruknya teman duduk kita saat membaca Alquran adalah HP!!!!

Maka disarankan untuk meninggalkannya di rumah atau mobil, lalu pergi untuk membaca Alquran sendirian supaya syetan tidak mengganggu.

12. Ketika kita membaca Al Quran maka kita akan menemukan ayat yang berisi rahmat dan juga ada ayat yang berisi ancaman.
Maka berhentilah pada sebagian ayat itu.
Dan angkatlah tangan lalu mintalah karunia kepada Allah ta’ala
Karena itu memiliki dampak yang besar buat hati kita.

13. Jika tempo bacaan kita lambat dan belum bisa membaca dengan baik maka ketahuilah bahwasannya balasan atas bacanmu dilipatgandakan, untuk itu kita akan dapat ganjaran sebanyak 2 kali.

Maka dari itu disarankan untuk mendownload rekaman mp3 Alquran di HPmu dan simaklah baik-baik.

14. Akhirilah bacaan pada akhir surat itu lebih sempurna ketimbang kita mengakhirinya pada akhir juz.
– ibn umar RA jika memulai membaca surat tidak berhenti sampai selesai pada akhir surat tersebut.

15. Ketika kita menyelesaikan bacaan pada setiap juz jangan sampai terlewatkan tadabbur Al Qurannya, nah cara supaya bisa tetap mentadaburinya adalah mengulang-ulang bacaan pada suatu ayat sebanyak 2kali atau 3 kali atau 10 kali sampai hati kita menjadi lembut dan dapat mentadaburinya.

Semoga Allah menerima amal perbuatan kita. Aamiin.

#copas


Demikianlah Artikel Nasehat Untuk Para Pencinta Al Quran

Sekianlah artikel Nasehat Untuk Para Pencinta Al Quran kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Nasehat Untuk Para Pencinta Al Quran dengan alamat link https://vitabumins.blogspot.com/2020/03/nasehat-untuk-para-pencinta-al-quran.html