Workshop ESD (Education For Subtainable Development Sekolah Binaan SSB SD Negeri 4 Metro Timur

Workshop ESD (Education For Subtainable Development Sekolah Binaan SSB SD Negeri 4 Metro Timur - Hallo sahabat DUNIA TUMBUH KEMBANG ANAK, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Workshop ESD (Education For Subtainable Development Sekolah Binaan SSB SD Negeri 4 Metro Timur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Workshop ESD (Education For Subtainable Development Sekolah Binaan SSB SD Negeri 4 Metro Timur
link : Workshop ESD (Education For Subtainable Development Sekolah Binaan SSB SD Negeri 4 Metro Timur

Baca juga


Workshop ESD (Education For Subtainable Development Sekolah Binaan SSB SD Negeri 4 Metro Timur




Metro, 2 - 5 Juli terselenggara Workshop ESD di SDN 4 Metro Timur yang diikuti oleh sekolah binaan, pengawas sekolah, dinas Dikbudpora dan Kantor Lingkungan Hidup Kota Metro. Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah :

  1. Memahami secara lebih baik makna dan peran pendidikan nasional dalam pembangunan berkelanjutan (ESD).
  2. Mengetahui keterkaitan antara 4 pilar pembangunan berkelanjutan dengan kehidupan sehari-hari sehingga dapat menyikapi secara bijaksana, menganalisis dan berpikir kritis-konstruktif disertai solusi praktis terhadap permasalahan pembangunan melalui proses pembelajaran.
  3. Mengetahui lebih baik potensi dan karakteristik daerah lokal (khususnya budaya dan ekologi).
  4. Memperoleh pengalaman dan kesanggupan untuk mengembangkan dan memotivasi kegiatan berkonsep pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan (ESD) dengan berbagai pendekatan (tematik‐integratif, holistik, konseptual‐kontekstual) dan mengedepankan metode demokratis.
  5. Mengembangkan kecakapan pembuatan modul, alat peraga, dan kegiatan berkonsep pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan(ESD). Mewujudkan warga sekolah yang memiliki tanggung jawab dan berpartisipasi aktif dalam membangun sekolah berbasis pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan (ESD).


Demikianlah Artikel Workshop ESD (Education For Subtainable Development Sekolah Binaan SSB SD Negeri 4 Metro Timur

Sekianlah artikel Workshop ESD (Education For Subtainable Development Sekolah Binaan SSB SD Negeri 4 Metro Timur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Workshop ESD (Education For Subtainable Development Sekolah Binaan SSB SD Negeri 4 Metro Timur dengan alamat link https://vitabumins.blogspot.com/2013/07/workshop-esd-education-for-subtainable.html