AGAR ANAKKU TIDAK MINDER

AGAR ANAKKU TIDAK MINDER - Hallo sahabat DUNIA TUMBUH KEMBANG ANAK, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul AGAR ANAKKU TIDAK MINDER, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : AGAR ANAKKU TIDAK MINDER
link : AGAR ANAKKU TIDAK MINDER

Baca juga


AGAR ANAKKU TIDAK MINDER

Dear Bunda,
Tidak semua anak bisa tampil percaya diri di depan kelas, atau orang-orang yang baru dikenalnya. Kadangkala anak-anak minder atau malu-malu. Sebagai orang tua, kita dapat menaikkan self esteem-nya (harga dirinya).

1. Memberi Support
Bila anak sering dihargai, ia akan merasa berharga dan percaya diri. Bila anak kerap dicela, ia akan minder atau tidak percaya diri. Sebaiknya, dia kita support dan beri dukungan.
2. Tegas Tapi Penuh Kasih Sayang
Tegas dalam mendidik anak bukan berarti harus galak dan banyak larangan. Pujilah bila anak melakukan kebaikan dan kelakuan manis. Namun, bila ia membuat kesalahan tetap harus diberitahu, bahwa sebaiknya ia tak melakukan itu. Dengan demikian anak dapat membedakan, mana yang baik dan buruk.
3. Selalu Menghibur
Kejadian di sekolah kadang kala tidak menyenangkan hati anak. Bisa membuatnya sedih, kecewa, karena perlakuan teman-temannya. tanyalah kepada anak, ada kejadian apa saja di sekolahnya. Hiburlah, dan beri motivasi bila ia mengalami kekecewaan yang membuatnya sedih. Dengan demikian emosinya tidak down dan tetap semangat ke sekolah.
4. Siap Berkomunikasi
Ada anak yang mudah melupakan kejadian di sekolah yang mengecewakan. Ada juga yang sulit melupakannya. Ajaklah untuk bicara dari hati ke hati dalam bahasa anak-anak yang lugas. Orangtua bisa jadi pendengar yang baik, sehingga ia punya tempat curahan keluhannya.
5. Ajak Anak Bedoa Setiap Hari
Berdoa adalah salah satu untuk membangun kepercayaan diri. Sejak kecil hendaknya dibiasakan. Dengan berdoa kita bisa merasa yakin dapat keluar dari kesulitan.
Sumber: Kidnesia
LIKE & SHARE yaa Bunda 


Demikianlah Artikel AGAR ANAKKU TIDAK MINDER

Sekianlah artikel AGAR ANAKKU TIDAK MINDER kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel AGAR ANAKKU TIDAK MINDER dengan alamat link https://vitabumins.blogspot.com/2015/10/agar-anakku-tidak-minder.html