MUDAH MENIRU, DIDAMPINGI ANAK SAAT MENONTON TELEVISI

MUDAH MENIRU, DIDAMPINGI ANAK SAAT MENONTON TELEVISI - Hallo sahabat DUNIA TUMBUH KEMBANG ANAK, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MUDAH MENIRU, DIDAMPINGI ANAK SAAT MENONTON TELEVISI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : MUDAH MENIRU, DIDAMPINGI ANAK SAAT MENONTON TELEVISI
link : MUDAH MENIRU, DIDAMPINGI ANAK SAAT MENONTON TELEVISI

Baca juga


MUDAH MENIRU, DIDAMPINGI ANAK SAAT MENONTON TELEVISI

Dear Bunda,
Psikolog anak Rini Hildayani menghimbau para orangtua agar selalu mendampingi anak-anaknya saat menonton televisi, meski pun tayangan tersebut dibuat untuk anak-anak. Karena faktanya banyak adegan dalam tayangan anak-anak yang sebetulnya tidak pantas ditonton oleh mereka.

"Anak-anak itu kan peniru yang paling baik. Mereka sangat mudah menyerap kata-kata atau perbuatan yang didengar dan dilihatnya, lalu kemudian ditirunya. Ini menjadi berbahaya kalau yang ditiru tersebut adalah hal-hal yang buruk," ujar Rini Hildayani, di Jakarta, Senin (7/6).
Saat mendampingi anak menonton, orangtua bisa meluruskan hal-hal yang tidak benar, namun tetap ditayangkan di televisi. "Misalnya kalau ada adegan berkelahi karena dijahatin teman, harus dijelaskan bahwa sebetulnya ada cara lain yang lebih baik untuk menyelesaikan masalah, tidak harus dengan berkelahi," ujar Rini.
Presiden Joko Widodo belum lama ini juga mengeluarkan himbauan agar para orang tua melarang anaknya untuk menonton tayangan sinetron. Menurut Rini, hal ini sangat beralasan karena tayangan sinetron juga kerap menampilkan kata-kata kasar.
"Namun kalau ingin melarang, sebaiknya sertakan juga alasanya. Karena kalau dilarang-larang, anak biasanya malah semakin mendekati. Tapi sebaiknya jangan cuma melarang, anak juga perlu diberikan alternatif tontonan lain yang mendidik," sambungnya.
Sumber: Beritasatu
LIKE & SHARE yaa Bunda


Demikianlah Artikel MUDAH MENIRU, DIDAMPINGI ANAK SAAT MENONTON TELEVISI

Sekianlah artikel MUDAH MENIRU, DIDAMPINGI ANAK SAAT MENONTON TELEVISI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MUDAH MENIRU, DIDAMPINGI ANAK SAAT MENONTON TELEVISI dengan alamat link https://vitabumins.blogspot.com/2015/10/mudah-meniru-didampingi-anak-saat.html