SELEKTIFLAH PILIH SIKAT GIGI UNTUK BUAH HATI

SELEKTIFLAH PILIH SIKAT GIGI UNTUK BUAH HATI - Hallo sahabat DUNIA TUMBUH KEMBANG ANAK, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul SELEKTIFLAH PILIH SIKAT GIGI UNTUK BUAH HATI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : SELEKTIFLAH PILIH SIKAT GIGI UNTUK BUAH HATI
link : SELEKTIFLAH PILIH SIKAT GIGI UNTUK BUAH HATI

Baca juga


SELEKTIFLAH PILIH SIKAT GIGI UNTUK BUAH HATI

Dear Bunda,
Menjaga kesehatan gigi dan mulut penting dilakukan, terutama kepada anak-anak. Mengapa begitu?
Staf pengajar di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Mahasaraswati, Denpasar, Drg ES Yuni Astuti, Spk GA, menjelaskan, hal itu lantaran anak-anak rentan mengalami karises atau gigi berlubang akibat mengonsumsi makanan manis atau susu.

Untuk itu penting mengarahkan mereka agar rutin menyikat gigi dan mengetahui manfaatnya. "Kalau rajin sikat gigi, otomatis penyakit gigi dan mulutnya terhindar," ucap drg ES Yuni Astuti. Yuni menjelaskan, pada saat gigi anak tumbuh wajib untuk dibersihkan.
Mulanya bisa menggunakan kain lembut yang dibasuh air hangat. Setelah itu kain basah digosokan ke gigi si kecil untuk membersihkan sisa susu yang menempel. Ia pun menganjurkan untuk menyesuaikan ukuran kepala sikat gigi.
"Kalau untuk anak kecil, carikan juga yang kecil. Kalau yang sudah agak besar sesuaikan juga dengan bentuk mulut. Kepala sikat yang terlampau besar tidak bisa membersihkan gigi secara sempurna. Suatu saat akan terjadi penyakit gigi, yaitu karies atau gigi berlubang," paparnya.
Umumnya anak-anak menyikat gigi mereka saat mandi pagi dan sore hari. Namun, terkadang mereka lupa untuk menyikat giginya sebelum tidur. Padahal sikat gigi sebelum tidur sangat penting dilakukan.
"Malam sebelum tidur itu harus sikat gigi. Karena jika sisa makanan menempel semalaman dan terus menerus seperti itu, suatu saat giginya akan terkena penyakit gigi berlubang," ujar Yuni.
sumber: tribunnews
LIKE & SHARE yaa Bunda 


Demikianlah Artikel SELEKTIFLAH PILIH SIKAT GIGI UNTUK BUAH HATI

Sekianlah artikel SELEKTIFLAH PILIH SIKAT GIGI UNTUK BUAH HATI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel SELEKTIFLAH PILIH SIKAT GIGI UNTUK BUAH HATI dengan alamat link https://vitabumins.blogspot.com/2015/10/selektiflah-pilih-sikat-gigi-untuk-buah.html