Palu Godam Pendidikan

Palu Godam Pendidikan - Hallo sahabat DUNIA TUMBUH KEMBANG ANAK, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Palu Godam Pendidikan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Alternatif learning, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Palu Godam Pendidikan
link : Palu Godam Pendidikan

Baca juga


Palu Godam Pendidikan


Palu Godam Pendidikan
Anda punya anak? Bersyukurlah bahwa pendidikan di Indonesia ini sudah berkembang dengan pesatnya. Jangan lupa pada umur sekian tahun berikan ia les "sempoa", "mental aritmatika", "metode kumon" dan sejenisnya. Les-les itu adalah untuk mengupgrade otaknya, di samping ia harus belajar di sekolah dari pagi sampai jam dua atau jam empat sore. Kalau anda lebih ambisius lagi, anda bisa mengundang guru les piano, biola dll di hari Sabtu atau Minggu. 

Saya heran bahwa pada umumnya orang Indonesia (atau sebagian saja?) berpikir bahwa pendidikan adalah mengisi kepala anak dengan bermacam-macam produk yang ada di pasaran. Bukan hanya orang tua saja saya kira, pada pengambil kebijakan di atas sana saya kira juga berpikir begitu (andai mereka masih berpikir). Saya adalah generasi 90 - an. Saya merasakan bahwa sekolah adalah tempat menghafal segala jenis ilmu dari sejarah, pmp, bahasa Indonesia, keseniaan dan lain-lain, dan ketika keluar dari sekolah saya hampir-hampir lupa semuanya. O, iya kita juga mendapat banyak jam untuk pelajaran bahasa Inggris. Bagaimana bahasa Inggris anda sekarang? 

Saya menyebut pemikiran seperti ini adalah PALU GODAM PENDIDIKAN, sebagaimana dalam pepatah bahasa Inggris (yang bukan saya dapat dari sekolah menengah):

WHEN THE ONLY THING YOU HAVE IS A HAMMER, EVERYTHING WILL LOOK LIKE A NAIL

Yang menjadi korban adalah si anak, yang digodam oleh sekolahnya, oleh orangtuanya, dan oleh lingkungannya?




Demikianlah Artikel Palu Godam Pendidikan

Sekianlah artikel Palu Godam Pendidikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Palu Godam Pendidikan dengan alamat link https://vitabumins.blogspot.com/2018/10/palu-godam-pendidikan.html